Luthfi Nyatakan Belasungkawa Bagi Korban Aviastar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Luthfi Nyatakan Belasungkawa Bagi Korban Aviastar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota Komisi II DPR RI, Luthfi A Mutty menyatakan ikut belasungkawa atas meninggalnya seluruh penumpang pesawat twin otter Aviastar, rute Masamba-Makassar. “Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” ujar Ketua Partai Nasdem Sulsel itu via rilis, Selasa 6 Oktober.

Luthfi menjelaskan, keberadaan pesawat Aviastar di Luwu Raya selama ini sebenarnya membantu proses transportasi, utamanya untuk menjangkau daerah terpencil. Mantan Bupati Luwu Utara itu mencontohkan, untuk mencapai beberapa kecamatan di Luwu Utara, seperti Kecamatan Seko dan Rampi, pesawat Aviastar menjadi salah satu solusi alat transportasi untuk sampai ke tujuan. Apalagi, alat transportasi umum seperti mobil tidak ada yang bisa sampai denga mudah ke daerah tersebut.

Bandara Andi Djemma Masamba selama ini berfungsi sebagai rute penerbangan di kawasan Luwu Raya, utamanya untuk penerbangan perintis. Bandara yang dibangun pada masa pemerintahan Luthfi A Mutty itu juga membuat akses transportasi dari Makassar ke kawasan Luwu Raya makin cepat dan mudah. Diketahui, kepastian meninggalnya 10 penumpang pesawat Aviastar itu berdasarkan laporan Basarnas siang tadi, Selasa 6 Oktober. (nur)

 

loading...
Click to comment
To Top