Makassar Segera Miliki Sertifikasi Halal Lokal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Makassar Segera Miliki Sertifikasi Halal Lokal

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Malaysia Education Promotion (MEP), yang dipimpin langsung direktur MEP, dr Wan Rosmini Hassan menawarkan kerjasama khususnya dibidang pendidikan salah satunya yakni memahami standar kehalalan sebuah produk.

Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, yang menerima secara langsung rombongan MEP yang terdiri dari perwakilan berbagai institute Malaysia tersebut menyampaikan apresiasinya dan membuka peluang demi terjalinnya kerjasama. Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical pun menyambut baik tawaran pengiriman lima orang perwakilan dari pemerintah kota Makassar untuk mempelajari terkait kehalalan sebuah produk dan mendapatkan sertifikat.

“Hingga saat ini standar kehalalan masih ditetapkan oleh MUI, tentu dengan adanya kerjasama dengan Malaysia nantinya Makassar akan memiliki standar kehalalan lokal, yang diharapkan dapat menunjang salah satu program pemerintah khususnya industri lorong,” tuturnya.

Hal senada pun diungkapkan Ketua Eksekutif Uniti Ceo, Amir Hamzah, yang menurutnya unity yang dipimpinnya telah melahirkan ahli-ahli syariah dan memahami secara mendetail terkait kehalalan produk, bukan hanya dari bahan, mutu, dari sebuah produk, tetapi juga dari segi proses pengelolaannya, bahkan telah digunakan dan diterapkan oleh berbagai negara di dunia. (lin/wik)
loading...
Click to comment
To Top