Mendag Yakin Paket Kebijakan Ekonomi akan Permudah Investasi di Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Mendag Yakin Paket Kebijakan Ekonomi akan Permudah Investasi di Indonesia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Perdagangan Thomas Lembong menjelaskan tujuan Paket Kebijakan Ekonomi Tahap I dan II Kabinet Kerja akan  mensinergikan kebijakan regulasi nasional dan global.

Di hadapan peserta  forum G2—OECD Global Forum on International Investment (GFII ke-10), di Istanbul, Turki, Senin (5/10), Lembong meyakinkan paket Presiden Joko Widodo akan memudahkan investasi di Indonesia.

“Dua paket kebijakan diyakini akan memperbaiki tumpang tindih dan kelemahan regulasi yang menghambat pertumbuhan perdagangan dan investasi. Paket-paket kebijakan berikutnya akan segera menyusul. Misalnya menyangkut kemudahan perizinan, bukan peluncuran regulasi-regulasi baru,” ujar Thomas Lembong dikutip dari Biro Humas Kementerian Perdagangan, Selasa (6/10)

Lembong meyakini deregulasi pemerintah Indonesia bertujuan menertibkan regulasi yang seolah-olah bagus di atas kertas namun merugikan di lapangan. “Paket kebijakan yang diluncurkan Pemerintah ini dimaksudkan untuk memberikan manfaat bagi seluruh instansi,” imbuhnya. (tny/JPG)

loading...
Click to comment
To Top