Polisi Bekuk Bandar Narkoba di Bekasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Polisi Bekuk Bandar Narkoba di Bekasi

FAJAR.CO.ID, BEKASI – Seorang bandara narkoba bernama Amsori alias Kotek bin Salim, 43, ditangkap aparat Polsek Bekasi Timur di sebuah rumah kontrakan di Jalan Makrik RT 05/RW 04 Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Bekasi Timur, Rabu (30/9) lalu.

Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti narkoba jenis ekstasi sebanyak 4.554 butir dan 0,5 ons sabu-sabu yang siap dipasarkan ke masyarakat.

”Dalam penangkapan ini merupakan penangkapan terbesar dalam sejarah pengungkapan di Polresta Bekasi Kota. Belum lama ini, ada pengungkapan ribuan pil obat tapi bukan pil ekstasi,” kata Kapolsek Bekasi Timur, AKP Imam Irawan, Senin (5/10).

Penangkapan Amsori, kata dia, berdasarkan informasi dari warga atas peredaran narkoba yang berada di wilayah Rawalumbu, Kota Bekasi. Hingga akhirnya, petugas melakukan penyelidikan hingga mencurigai sebuah rumah kontrakan yang dianggap sumber peredaran ekstasi tersebut.

”Wilayah Rawalumbu rawan dengan peredaran narkoba selama ini,” ujarnya.

Benar saja, ketika rumah kontrakan itu digerebek, petugas menemukan ribuan pil ekstasi, bersama salah seorang penghuninya yakni tersangka Amsori. Bukan itu saja, petugas juga mengamankan sejumlah sabu-sabu yang sudah ditaruh dalam kantung plastic ikut diamankan dari rumah kontrakan tersebut. ”Untuk sabu-sabu kami dapatkan hanya 0.5 ons yang sudah dipisah-pisah dalam kantung plastic kecil,” jelasnya.

Pengakuan pelaku kepada petugas, menurut Imam, seluruh pil ekstasi yang didapat dari seorang Bandar narkoba bernama H Kodir. Dalam jenis pil ekstasi ini kata Imam, jenis burung atau twitter karena warnanya hijau.

”Untuk H Kodir kami sudah tetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang, dan masih dalam pengejaran,” ujarnya.

Imam menambahkan, ribuan pil ekstasi yang berhasil diamankan itu bernilai sekitar Rp 2 miliar. ”Harga per butir ekstasi mencapai Rp 400.000 sedangkan sabu-sabu harga per gram-nya mencapai Rp 2 juta,” katanya. (dny/ndi/JPG)

loading...
Click to comment
To Top