Polres Polman Ungkap Peredaran Obat Daftar G – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Polres Polman Ungkap Peredaran Obat Daftar G

FAJAR.CO.ID, POLEWALI – Polres Polewali Mandar (Polman) menyita ratusan obat daftar G yang banyak  disalahgunakan pelajar. Dua jenis obat disita polisi, masing-masing 770 butir jenis tramadol atau dodol dan 39 butir  obat triheksifenidil atau pil boje.

Polres Polman mengamankan masing-masing tersangka yang dibekuk rata-rata masih di bawah umur dan berstatus pelajar, Sy, Jy, Ir, Zl, Ad, Ik, Ed, dan As.

Kapolres Polman, AKBP Agoeng Adi Koerniawan membeberkan pengaruh peredaran obat-obatan itu, selain efek seperti berhalusinasi, juga ada berani lakukan tindakan kriminal dengan mencuri kendaraan bermotor.

“Efeknya seperti orang berhalusinasi. Ada juga pencurian kendaraan bermotor. Bahkan ditemukan kasus pelecehan seksual,” ujarnya.

Terungkapnya peredaran pil boje bermula dari Sy. Pengakuan Sy dan Jy, keduanya  membeli obat tramadol dan boje di Apotek Annisa sebanyak 2.000 butir. ”

Keduanya berbagi masing-masing 1.000 butir dan menyuruh temannya Ir, Zl untuk menyebarkan ke sekolah. Namun barang buktinya sudah habis,” kata  Kapolres Polman, AKBP Agoeng Adi Koerniawan. (ham)

Click to comment
To Top