Sosialisasi KPUD Maros Sasar Disabilitas dan Lapas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Sosialisasi KPUD Maros Sasar Disabilitas dan Lapas

FAJAR.CO.ID, MAROS,  — KPUD Maros terus menggenjot sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Maros 2015. Kali ini yang disasar adalah para penyandang disabilitas dan tahanan di lembaga pemasyarakatan (Lapas) klas IA Maros. Sosialisasi didua tempat itu dijadwalkan pekan ini.
Namun data KPUD soal pemilih yang menyandang disabilitas tidak sinkron dengan data yang dimiliki oleh Persatuan Penyadang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sulsel. Ketua KPUD Maros Ali Hasan menyebut jumlahnya ada sekira 50 orang, sementara PPDI Sulsel mengatakan ada 1.000 orang.
“Kita jadwalkan pekan ini, khusus penyandang disabilitas ada sekira 50 orang, namun tempat tinggalnya terpisah. Jadi kita siapkan opsi dijemput untuk mendapat sosialisasi,” kata Ali, Selasa 6 Oktober.
Ali menyebut jika seperti pilpres lalu, pihaknya menyediakan kertas suara khusus atau pendamping bagi penyandang disabilitas. Sementara untuk tahanan lapas klas IA, KPUD telah melayangkan surat untuk mengetahui kapan sosialisasi bisa dijadwalkan. (ris/wik)
Click to comment
To Top