Warga Siapkan Gaji Rp5,5 Juta untuk Guru Honorer disini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Warga Siapkan Gaji Rp5,5 Juta untuk Guru Honorer disini

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Warga Desa Baringen Kecamatan Libureng, Bone punya kreativitas mendatangkan guru di desanya. Terutama untuk mengajar di SD 33/85 Baringen yang tidak memiliki guru sama sekali. Dengan jumlah murid sekira 210 dengan dua sekolah jarak jauh yang terpisah hingga jarak 10 km, hanya diajar seorang guru PNS yang juga sekaligus Kepsek

Anggota DPRD Sulsel, Andi Irwandi Natsir menyarankan tiap warga menyumbang Rp10-20 ribu perbulan untuk mendatangkan guru mau tinggal dan mengajar disana. “Setelah saya hitung warga bisa mengumpulkan Rp5 juta perbulan, saya siap menambah 500 ribu sehingga genap Rp5,5 juta,” kata Irwandi, Selasa 6 Oktober. Dengan modal sebesar itu, dia yakin ada guru dengan kualifikasi bagus, berbagi ilmu bagi warga di Desa Baringen.

Yang membuat ironis menurut Irwandi yang juga mantan legislator Bone ini, karena fasilitas di sekolah itu terbilang layak dan baru. Hanya akses dan ketersediaan guru yang diakui minim. “Sekolah itu sudah bagus, sejak saya masih di DPRD Bone. Saya sudah kumpulkan warga disana dan mereka sudah sepakat membiayai,” beber politikus PAN Sulsel ini. (nur)

To Top