Alhamdulillah, Akhirnya Hujan Turun di Riau – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Alhamdulillah, Akhirnya Hujan Turun di Riau

JAKARTA – Meski sesaat, warga Kota Pekanbaru senang ketika hujan deras mengguyur Kota Bertuah itu pada Rabu (7/10) siang. Hujan juga dikabarkan turun di daerah Kabupaten Siak.

“Alhamdulillah, hujan turun di beberapa daerah di Riau seperti Siak dan Pekanbaru hujan begitu deras. Seolah bertempur dengan partikel-partikel asap yang sudah berbulan-bulan mengendap di ruang udara kota Pekanbaru,” kata seorang warga Pekanbaru, Afni, seperti dikutip dari JPNN.com.

Menurutnya, dari atas jembatan Siak III, biasanya pemandangan kota tertutup asap, namun begitu diguyur hujan, samar-samar suasana kota mulai terlihat. Dia berharap hujan tersebut tidak sekedar hujan buatan yang sengaja dilakukan jelang kedatangan Presiden Joko Widodo ke Riau.

“Semoga ini bukan hujan hasil rekayasa cuaca demi menyambut kedatangan Presiden Jokowi ke Riau dan kebetulan memang mengunjungi dua daerah itu (Siak dan Pekanbaru-red). Kalau pun iya, tak mengapalah. Bisa sejenak rakyat menghirup udara segar,” ujar Afni.

Biasanya, lanjut Afni, hujan sesaat malah membuat masyarakat cemas. Karena yang terbakar lahan gambut, asap hanya reda sementara lalu muncul asap lebih pekat. Kondisi itu menurutnya sudah beberapa kali terjadi. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top