Astaga… Sungai Ini Bukan Dialiri Air, Tapi Busa Beracun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Astaga… Sungai Ini Bukan Dialiri Air, Tapi Busa Beracun

FAJAR.CO.ID, INDIA – Danau Bellandur, salah satu sungai yang terdapat di Kota Banglore, di India ini, memiliki pemandangan “unik”. Ya, sekilas jika anda melihatnya seolah aliran sungai tersebut dibanjiri gumpalan awan putih yang sangat banyak.

Tapi jangan salah, ternyata itu adalah busa beracun yang diakibatkan oleh tercemarnya sungai . Sungai Bellandure ini diketahui merupakan sungai terpanjang dikota Banglore dan termasuk sungai yang tercemar yang paling parah.

Selama bebrapa dekade, tidak pernah ada laranagan atas pembuangan limbah di kali tersebut. Hingga menyebabkan kotoran-kotoran yang ada berubah menjadi berbusa dan berbuih dengan sangat tebal dan banyak..

Seperti dilansir Odditerycentral.com, kotoran yang mencemari sungai ini, diketahui mengandung minyak, dan juga detergen. Hingga sesekali busa-busa itu menghasikan api yan menyala.

Para penduduk setempat mengaku merasa terganggu dengan fenomena ini, pasalnya selain mengandung kotoran, buih-buih itu mengurangi jarak pandang.

“setiap kali, busa-busa itu terbang dan menghujani kita. Kotorannya semakin bertambah dan beresiko’’ kata Visruth, salahseorang warga yang tinggal tak jauh dari sungai. (imn)

To Top