Candaan Wagub Jatim Kala Menjenguk Tosan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Candaan Wagub Jatim Kala Menjenguk Tosan

FAJAR.CO.ID, MALANG – Kasus pembunuhan Salim Kancil dan penganiayaan Tosan terhadap aktifis penolakan penambangan di Desa Selok Awar Awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang terus disorot oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf menemui Tosan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA), Malang.

Ya, Tosan salah satu aktivis penolak penambangan yang dianaya secara keji namun selamat. Nasib Tosan lebih baik dari pada Salim Kancil yang tewas mengenaskan.

Setelah menjenguk Tosan, Gus Ipul, sapaan  Saifllah mengatakan, saat ini Tosan tahun ini sudah bisa bercanda, dan berbicara lancar. Bahkan, Gus Ipul yang kemarin juga didampingi oleh Direktur RSSA Malang dr Budi Rahaju mengatakan 90 persen kondisi Tosan sudah pulih.

“Tadi juga sempat ngobrol dengan tim medisnya, katanya pak Tosan sudah boleh pindah ruangan. Tapi pertimbangan faktor keamanan, belum bisa dipindahkan,’’ katanya.

Seperti yang lain, Gus Ipul dan rombongan hanya sebentar menjenguk Tosan. Tapi begitu, saat datang berkunjung, Gus Ipul melihat rona kebahagiaan di raut wajah Tosan. “Tadi itu ada yang nyeletuk, katanya Pak Tosan mendadak jadi selebritis. Dan pak Tosan langsung tertawa. Kami bersyukur, karena pak Tosan sudah membaik,’’ katanya. (ira/mas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top