Dikti Nonaktifkan 19 PTS, Ini Langkah Pemkot Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Dikti Nonaktifkan 19 PTS, Ini Langkah Pemkot Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kebijakan Dikti dengan menonaktifkan 19 perguruan tinggi swasta di Makassar disikapi serius Pemerintah Kota (Pemkot). Satu di antaranya mengusut kemungkinan adanya tenaga honorer yang disinyalir memiliki ijazah palsu.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar membentuk tim menelusuri bagi pegawai honorer dan pegawai negeri sipil (PNS). Dengan kepemilikan ijazah palsu pastinya berakibat fatal hingga pemecatan pada mereka yang terbukti mengantongi ijazah yang meragukan keabsahan.

Saat ini pemkot tengah melakukan penelusuran terkait ijazah palsu. Sekretaris BKD Makassar, Basri Rakhman menegaskan tengah gencar melakukan penyelidikan sekaligus penelusuran pada 3000-an honorer lingkup Pemkot Makassar.

[NEXT-FAJAR]

“Untuk PNS kami sudah rampungkan penelusurannya, dan kami tidak mendapati ijazah palsu tersebut. Kalau untuk honorer, kami sedang lakukan proses, kami akan rampungkan secepatnya,” ujar Basri, Rabu 7 Oktober.

Basri menyebutkan KBD melakukan perbaikan secara internal pemkot melalui penyelidikan yang sementara dilakukan. Dengan demikian belum ada pembicaraan antara PTS yang dinonaktifkan tersebut.

Pemkot lanjut Basri tetap komitmen tidak ada toleransi bagi pegawai yang memiliki ijazah palsu dari perguruan tinggi mana pun. Apalagi jika PTS tersebut dibekukan karena ilegal. “Kalau terbukti honorer didapati menggunakan ijazah palsu, tidak ada toleransi. Kita akan berhentikan,” katanya. (jai)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top