Kapolres Temanggung Perintahkan Setiap Polsek Miliki APAR – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kapolres Temanggung Perintahkan Setiap Polsek Miliki APAR

TEMANGGUNG  – Musibah kebakaran yang terjadi di Mapolda Jawa Tengah beberapa waktu lalu dan seringnya peristiwa kebakaran di Kabupaten Temanggung di musim kemarau sekarang ini, membuat jajaran Polres Temanggung melakukan langkah antisipasi akan bencana tersebut.Salah satunya dengan mewajibkan setiap Mapolsek yang ada di Kabupaten Temanggung memiliki alat pemadam api ringan (APAR).

“Di Mapolres ada lima tabung sedangkan di setiap mapolsek minimal harus ada satu tabung pemadam api. Tabung tersebut harus diletakan di SPK, jadi kalau sewaktu-waktu ada keadaan emergency, personil segera bisa menggunakannya,” kata Kapolres Temanggung, AKBP Wahyu Wim Hardjanto seusai simulasi penangangan bencana kebakaran di halaman Mapolsek Temanggung Selasa (6/10) kemarin.
Ia menegaskan, setiap jajaran di bawahnya harus secara periodik memeriksa kondisi APAR. “Karena hal tersebut sangat penting jangan sampai ketika mau dipakai malah tidak berfungsi,” katanya.
Selain ketersedian fasilitas pemadam kebakaran, pihaknya juga akan melakukan simulasi penanganan kebakaran kepada seluruh jajaran personel Polres Temanggung.
“Simulasi seperti ini sangat penting agar anggota bisa secara tepat dan cepat melakukan tindakan untuk memadamkan api bila terjadi kebakaran, baik yang terjadi di lingkungan kepolisian maupun di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.
Kapolres menambahkan, simulasi ini dilaksanakan secara berkala setiap tahun, merupakan latihan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan serta langkah-langkah koordinasi personel polisi apabila menghadapi kejadian kebakaran.
“Saya ingatkan kepada seluruh anggota Polres Temanggung agar senantiasa bisa meminimalisir tindakan yang berakibat pada bencana kebakaran. Kebakaran di Mapolda Jawa Tengah bisa menjadi perhatian kita agar selalu waspada,” pungkasnya. (din)

loading...
Click to comment
To Top