Kelainan Mental, Wanita Ini Mengira Ada Tumor di Wajahnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Kelainan Mental, Wanita Ini Mengira Ada Tumor di Wajahnya

FAJAR.CO.ID–Sebenarnya tidak ada apa-apa di wajahnya, parasnya juga kelihatan sehat. Namun karena kelainan mental, wanita ini mengira jika di wajahnya itu terdapat kanker yang nyaris menutup wajahnya.

Seperti dilansir Thesun.co.uk, Wanita tersebut diketahui bernama Leigh de Vries. Ia dinyatakan menderita Body Dysmotphic Disorder (BDD). Yakni keadaan dimana seseorang merasa dirinya mengalami kelainan bentuk yang sangat parah. BDD mengakibatkan penderita merasa cacat, dan tidak dapat dilihat oleh orang lain.

Saat ini, Leigh sedang berusaha untuk memulihkan keadaanya ini. Dan mengembalikan perasaannya menjadi normal. Hal itu dilakukan dengan sebuah  video. Leigh kemudian dibantu oleh seorang tat arias, Shuane Harrison, agar mendandani dirinya seperti apa yang dia rasakan. Setelah itu Leigh kemudian berjalan di khalayak ramai dengan wajah yang bertumor buatan, hasil dandanan. Alhasil, banyak orang menatapnya dengan aneh.

Dengan melakukan hal tersebut Leigh berharap dia bisa memulihkan keadaan mental dan perasaannya ketika ia berjalan dalam keadaan normal dan tanpa dandanan seperti itu. Pasalnya, orang tidak lagi menatap dan bereaksi aneh lagi. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top