Kivlan Zen: Waspadai Kebangkitan PKI di Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kivlan Zen: Waspadai Kebangkitan PKI di Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Mantan Kepala Staf Kostrad, Mayor Jenderal TNI (purn) Kivlan Zen meminta seluruh masyarakat mewaspadai potensi bangkitnya kembali gerakan komunis di tanah air. Salah satunya potensi bangkitnya Partai Komunis Indonesia (PKI) di Sulsel.

Dikonfirmasi di Warkop Sija sore ini, Rabu 7 Oktober, Kivlan mengatakan potensi itu sangat mungkin terjadi mengingat PKI sempat besar di Sulsel sekira 1965 lalu. Makanya, dia menggagas pembentukan ormas Bela Negara pada 2 Juni 2015 lalu bersama sejumlah purnawirawan TNI dan tokoh masyarakat di tanah air.

“Kita bentuk ini, salah satunya menangkal paham komunis itu. Lainnya juga kita tangkal seperti gerakan teroris, narkoba. Cuma belakangan ini memang potensi komunis yang menonjol,” ujar Kivlan.

[NEXT-FAJAR]

Dia mencontohkan kejadian di Banyuwangi, dan Pamekasan Madura. Pawai warga yang menampilkan foto DN Aidit dan lambang palu arit sebagai simbol PKI. Kivlan yang menjabat Kepala Divisi Khusus DPP Bela Negara mengatakan tugas utamanya mengajak pemuda bergabung dan membentuk kepengurusan di provinsi, untuk menegakkan landasan negara tanpa kontaminasi paham komunis atau gerakan kanan yang tidak sejalan dengan haluan negara.

Di Sulsel sendiri, kepengurusan Bela Negara akan dilantik malam nanti di Hotel Graha dengan kepengurusan Ketua, Taufik Husaini dan Sekretaris, M Yusuf. (nur)

 

To Top