KPUD Dituding Labrak Aturan Sendiri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

KPUD Dituding Labrak Aturan Sendiri

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Koalisi Kawal Pilkada (K2P) Bulukumba 2015 menilai Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) telah melakukan pelanggaran PKPU Nomor 7 tahun 2015 tentang kampanye. Penerapan aturan tidak dilaksanakan dengan maksimal.

Aktivis K2P, Muhammad Jafar mengatakan menemukan beberapa keganjilan dalam proses tahapan pilkada, di antaranya, pengadaan alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye yang terlambat serta adanya kesan pembiaran penyelenggara terkait atribut kampanye ilegal terpasang di beberapa titik.

“KPUD melabrak aturannya sendiri. Melalui jajarannya, KPUD memasang APK di tempat terlarang, seperti pohon, dan halaman bangunan milik pemerintah,” ujar seperti dalam rilisnya, Rabu 7 Oktober.

Dari hasil pantuan K2P di Desa Salassae, katanya, ada APK terpasang tepat di halaman Kantor Desa. Selain melanggar, KPUD juga memasang terkesan asal jadi. “Hanya beberapa jam ji setelah pemasangan sudah tidak bagus mi. Bagaimana masyarakat mau tahu calon bupatinya, kalau alat sosialisasi tidak bisa terbaca karena tergulung,” tuturnya. (taq)

 

loading...
Click to comment
To Top