Legislator Tolak Lelang Kepsek – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Legislator Tolak Lelang Kepsek

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rencana lelang jabatan kepala sekolah (kepsek) di Makassar mendapat penolakan anggota DPRD, Rabu 7 Oktober. Sekretaris Komisi D DPRD Makassar, Hamzah Hamid mengatakan, lelang jabatan tersebut dinilai berat untuk tataran kepala sekolah.

“UU Kepegawaian juga dengan jelas disebutkan struktur organisasi dalam menduduki jabatan harus melalui kajian mendalam,” ujar Hamzah, Rabu 7 Oktober.

Sejak awal lanjut legislator Partai Amanat Nasional (PAN) itu, dia sudah menyampaikan pemilihan kepala sekolah sudah ada UPTD dan pengawas. “Mereka yang perlu dilibatkan dalam penentuan kepala sekolah, bukan dilelang,” katanya.

Menurut dia, lelang jabatan di level kepala sekolah terlalu berat. Terlebih yang akan mengikuti lelang hampir 500 orang. “Perusda saja yang hanya enam orang, memakan waktu yang cukup lama. Bagaimana kalau lelang kepala sekolah” tanyanya.

[NEXT-FAJAR]

Akan jauh lebih realistis jika Disdikbud menghilangkan proses lelang jabatan untuk level kepala sekolah. Jauh lebih baik jika yang terlibat dalam penentuan kepala sekolah stakeholder terkait yang ada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Tidak ada salahnya kan mengajukan nama-nama kepsek yang ingin diajukan itu ke pemerintah kota, tentu atas sepengetahuan dewan,” demikian Hamzah. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top