Luthfi: Industrial Bagus, Buruh Bekerja dengan Tenang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Luthfi: Industrial Bagus, Buruh Bekerja dengan Tenang

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Anggota Komisi II DPR RI asal Sulawesi Selatan (Sulsel) Luthfi A. Mutty siang ini membuka secara resmi seminar bertajuk Restorasi Hubungan Industrial Demi Mewujudkan Keadilan dan Percepatan Pembangunan, di Hotel Mega Anggrek Jakarta, Rabu 7 Oktober.

Seminar nasional ini bertujuan mengetahui dan mencari solusi terkait berbagai permasalahan dalam hubungan industrial, khususnya pada sistem peradilan industrial. “Hubungan industrial, hubungan antara pemerintah, perusahaan dan pekerja, tidak hanya membuat dunia usaha akan berkembang dan berjalan baik, tapi juga akan membuat pekerja merasa nyaman dan tenang dalam bekerja,” terang Plt Ketua Nasdem Sulsel ini via rilis.

Dalam seminar yang dihadiri perwakilan serikat pekerja, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dan ratusan masiswa ini, Luthfi menyebutkan, di tengah kondisi krisis ekonomi yang terjadi saat ini, dimana angka pemutusan hubungan kerja (PHK) cukup tinggi, maka hubungan industrial memang perlu ditata dengan baik.

“Kita berharap hubungan industrial bersifat jangka panjang, long term employment,” terang mantan Bupati Luwu Utara dua periode ini. Jadi kedepannya, tidak hanya tercipta lapangan kerja, tapi juga akan menjamin para buruh bekerja dengan tenang tanpa takut di PHK.

Tampil juga sebagai pembicara dalam seminar ini adalah Haryadi Sukamdani (perwakilan Apindo), Haiyani Rumondang (Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial, Kemenaker), Alghifari Aqsa sebagai Direktur LBH Jakarta dan anggota DPR-RI/Ketua Umum Gemuruh NasDem Irma Suryani. (nur)

loading...
Click to comment
To Top