Pilkada Kota Magelang Harus Aman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pilkada Kota Magelang Harus Aman

MAGELANG, RAJA – Penjabat (Pj) Walikota Magelang Rudy Apriantono menghadiri apel Apel Kesiapan Personel dan Sarana Prasarana dalam Rangka Operasi Mantap Praja 2015 di Alun-alun Kota Magelang, Selasa (6/10). Selain itu juga hadir anggota Forum Pimpinan Daerah Kota Magelang.

Apel tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada serentak 2015. Kegiatan ini diikuti unsur TNI, Polri, Satpol PP, instansi terkait lainnya, serta sejumlah Pasangan Calon yang akan maju di pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang  9 Desember mendatang.

Bertindak sebagai pemimpin apel adalah Kapolda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Nur Ali. Dalam kesempatan itu Ali memerintahkan kepada anggota Polri dan TNI saling sinergi dalam pengamanan Pilkada di seluruh Jateng. Termasuk di Kota Magelang yang memiliki tiga pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota.

Ali menjelaskan, secara keseluruhan pihaknya akan mengerahkan sekitar 14.500 personel untuk mengamankan Pilkada di Jateng. Sementara di Kota Magelang akan dilibatkan sekitar 260 personel yang semuanya dalam keadaan siap.

“Pilkada di Jawa Tengah harus aman, tertib, dan nyaman. Apalagi Kota Magelang yang merupakan Kota Militer harus lebih aman,” ujarnya.

Ia menyebutkan, sekitar 1/3 wilayah Kota Magelang dimiliki tentara. Bahkan, jumlah personel TNI bisa dimungkinkan lebih banyak dari daftar pemilih tetap (DPT) sejumlah 89.112 orang.

“Kekuatan keamanan di Kota Magelang sangat besar. Karenanya, pelaksanaan Pilkada pun haruslah aman. Sebagai orang Magelang, malu saya kalau Pilkadanya tidak aman. Jadikan kota ini sebagai contoh bagi daerah lain,” katanya. (mgl)

Click to comment
To Top