Pintu Jalan Tol Tambahan Dapat Dukungan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pintu Jalan Tol Tambahan Dapat Dukungan

SALATIGA, RAJA – Organisasi masyarakat (Ormas) Gerakan Masyarakat Salatiga (GEMAS) mendesak kepada Pemkot Salatiga untuk memperjuangkan keberadaan pintu keluar jalan tol di Jalan Raya Salatiga – Bringin, tepatnya di wilayah Waturumpuk, Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga. Sedangkan, jika puntu keluar jalan tol di Salatiga hanya berada di wilayah Tingkir, maka akan membuat Kota Salatiga menjadi mati.

Demikian diungkapkan Ketua Umum GEMAS, Sunarno SPdI didampingi Sekretaris Umum Teguh Kaven SHI kepada Rakyat Jateng di ‘pressroom’ Pemkot Salatiga, Selasa (6/10).

“Kedepan, jika jalan tol Semarang-Solo telah selesai dibangun dan difungsikan, akan berdampak bagi kegiatan perekonomian di wilayah Salatiga. Begitu juga, jika keberadaan pintu keluar jalan tol di Salatiga hanya berada di daerah Tingkir, maka membuat Salatiga seolah mati suri. Dan Salatiga hanya akan menjadi kota perlintasan Semarang-Solo dan sebaliknya,” terang Sunarno.

Ditambahkan, dampak ekonomi utamanya bagi para pelaku usaha menengah dan mikro yang sangat merasakan. Selain itu, kegiatan ekonomi akan menjadi lesu, pusat-pusat pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Patimura serta beberapa titik perdagangan lainnya akan menjadi sepi.

Untuk itu, Ormas GEMAS mendesak kepada Walikota Salatiga dan DPRD Salatiga agar terus memperjuangkan keberadaan pintu keluar jalan tol di Waturumpuk tersebut. Selain itu, GEMAS juga memberikan dukungan kepada anggota DPR RI asal Kota Salatiga, Drs HM Fadholi untuk terus mengawal akan usulan keberadaan pintu jalan tol tambahan tersebut.

Sementara itu, Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM menyatakan, bahwa pihaknya merasa optimistis jika pemerintah pusat akan memuluskan permohonan Pemkot Salatiga terkait dengan penambahan pintu keluar jalan tol ini.

“Pemkot Salatiga siap untuk menyiapkan pembebasan lahan untuk pembangungan pintu keluar tol tambahan ini. Saya yakin, pemerintah pusat akan menyetujui usulan ini. Pemkot Salatiga hanya bertugas menyiapkan pembebasan lahannya,” tandas Yuliyanto. (hes)

loading...
Click to comment
To Top