Polres Polman Tangkap PNS Sidrap Narkoba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Polres Polman Tangkap PNS Sidrap Narkoba

FAJAR.CO.ID, POLEWALI — Satuan Narkoba Polres Polman menangkap tujuh tersangka dipimpin Kapolres Polman, AKBP Agoeng Adi Koerniawan.

Seorang di antaranya oknum Pengawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Sidrap, Madan Lape, 51 tahun. Warga lain yang ikut ditangkap masing-masing Akbar, 32 tahun, Irhamsyah, 23 tahun, Iwan, 31 tahun, Firman, 27 tahun, Syamsuddin, 49 tahun, dan Muhlis, 43 tahun.

Pengungkapan jaringan narkoba itu berdasarkan hasil pengembangan yang dilakukan Kapolres Polman, AKBP Agoeng Adi Koerniawan bersama satnarkoba dan jajaran Polres Polman yang telah lama mencium adanya peredaran narkoba jenis sabu di Polman.

Penangkapan Mada dilakukan setelah enam rekanya diciduk. “Mada alias Coy ditangkap di Rappang, Sidrap. Dari tangannya diamankan 13 bong, 30 saset plastik bekas, dua saset sabu, dan 40 potongan pipet,” ujarnya.

[NEXT-FAJAR]

Penangkapan Mada, bermula dari diringkusnya, Akbar, 31 tahun di Pasar Sentral Pekkabata, pada Selasa 6 Oktober, pukul 20.00 Wita. Di tangan tersangka dengan barang bukti satu saset sabu-sabu.

“Akbar ditangkap dengan barang bukti satu saset sabu, ternyata didapatkan seharga Rp300 ribu dari Irhamsyah di Jalan Andi Depu Kelurahan Lantora Kecamatan Polewali,” katanya.

Selanjutnya, pengembang dari Irwansyah, ternyata uang hasil penjualan itu diserahkan ke kakaknya, Iwan sehingga Iwan ikut ditangkap di penginapan Balanipa, Lantora. Jaringan lainnya, ikut terungkap sehingga Firman bisa diringkus.

“Hasil pengeledahan didapatkan dari enam paket sabu-sabu. Ternyata barang dari Firman itu bersumber dari orang tuanya, Samsuddin alias Acang. Karena itu, kita tangkap orang tuanya di Sarampu Kecamatan Binuang,” tuturnya.

[NEXT-FAJAR]

Samsuddin sempat mengelak saat niat diringkus. Namun satnarkoba mempertemukan anaknya, Firman, akhirnya dia pun tidak bisa mengelak lagi. “Kita dapatkan dua saset sabu yang sembunyikan di kamar mandi. Kita usut, ternyata barang tersebut dari Kabupaten Sidrap, Sulsel dari rekannya, atas nama Muhlis.

Malam itu juga kita tangkap Muhlis, dan diamankan bersama satu unit mobil yang bisa dipakai untuk mengambil barang haram itu. Disitulah pengembangannya, Mada alias Coy bisa turut diringkus,” katanya. (ham)

 

Click to comment
To Top