Shelter Siap, PKL Tlogosari Bakal Diboyong ke Taman Suryo Kusumo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Shelter Siap, PKL Tlogosari Bakal Diboyong ke Taman Suryo Kusumo

SEMARANG, RAJA – 600 pedagang kaki lima yang biasa mangkal di Tlogosari akhir bulan ini dijadwalkan bakal menempati shelter PKL Taman Suryo Kusumo.

Sebanyak 224 lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di Taman Suryo Kusumo sedianya selesai akhir bulan ini. Proyek pembangunan shelter relokasi PKL Tlogosari Raya tersebut selesai lebih awal, maka para PKL juga akan segera pindah ke lokasi baru tersebut. “Pembangunan shelter PKL di Taman Suryo Kusumo lebih cepat dari target kami. Mulanya dijadwalkan selesai pada Desember 2015. Dengan demikian, pengundian lapak akan kami lakukan segera agar pedagang bisa pindah secepatnya,” kata Kepala Dinas Pasar Kota Semarang, Trijoto Sardjoko, Selasa (6/10).

Diharapkan, jika seluruh PKL yang sebelumnya berada di bantaran kali di Jalan Tlogosari Raya sudah pindah, maka lokasi tersebut akan lebih tertata. Pembangunan Jalan Tlogosari Raya pun akan berjalan dengan baik. “Untuk kewajiban pedagang sesuai Perda, yaitu membayar retribusi setelah menempati tempat baru. Shelter PKL baru ini disediakan pemerintah, jadi sudah pasti berpayung hukum, resmi dan aman,” pungkasnya.

Imbauan agar PKL meninggalkan Jalan Tlogosari Raya sebenarnya sudah disosialisasikan sejak Februari silam. Satpol PP pun sudah berulangkali melakukan penertiban. Tapi, sejumlah pedagang masih enggan pindah. Mereka khawatir pendapatannya akan berkurang saat menempati lokasi baru di Taman Suryo Kusumo.  Apalagi lapak yang disediakan diperkirakan tidak bisa menampung seluruh PKL yang mencapai 600 pedagang. (ms)

To Top