Wisma Atlet Kemayoran Bakal Dijadikan Rusunawa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Wisma Atlet Kemayoran Bakal Dijadikan Rusunawa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah melayangkan surat kepada Sekretariat Negara (Setneg) berkaitan dengan pemanfaatan Wisma Atlet di Kemayoran. Pada 2018 mendatang, Wisma Atlet akan digunakan untuk Asian Games.

Usai perhelatan Asian Games‎, Wisma Atlet akan digunakan untuk rumah susun sederhana sewa (rusunawa). Bukan dimanfaatkan untuk rumah susun sederhana milik (rusunami)

“Kami sudah buat surat, ada semacam draft kepada Setneg, semacam perjanjian. Bahwa itu (Wisma Atlet) kami jamin untuk rusunawa,” kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Rabu (7/10).

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, rusunawa tersebut akan dimanfaatkan untuk para pegawai yang tidak mampu membeli rumah di Jakarta. Hal itu sudah disampaikan dalam surat yang diserahkan ke Setneg.

Seperti diketahui, Setneg telah menyerahkan lahan di wilayah Kemayoran kepada Pemprov DKI pada 1 Agustus. Untuk Wisma Atlet, akan dibangun di Blok D10 sebanyak enam tower yang berisi 7 ribu unit kamar. ‎(gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top