AKAR SUPER Bertekad Bangkitkan Budaya Lokal Soppeng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

AKAR SUPER Bertekad Bangkitkan Budaya Lokal Soppeng

FAJAR.CO.ID, SOPPENG – Perhatian pemerintah Kabupaten Soppeng yang amat minim terhadap kelestarian budaya lokal menjadi perhatian kandidat Bupati dan Wakil Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak – Supriansa (AKAR SUPER). Pasangan ini bertekad untuk menggali kembali banyak ikon budaya tersembunyi yang selama ini tak diperhatikan.

“Cukup memiriskan melihat kondisi budaya lokal kita. Padahal, di Soppeng ini menjadi mutiara terpendam. Kalau kita gali, maka akan berdampak besar bagi pariwisata Soppeng,” kata Andi Kaswadi Razak ketika berkunjung ke Laringgi, Marioriawa, beberapa waktu lalu.

Saat berkunjung ke tempat itu, Andi Kaswadi dan Supriansa diajak memainkan musik Mappadendang yang dibawakan salah satu grup seni lokal di daerah itu. “Ini akan punah jika hanya seperti sekarang. Saya berpikir untuk membuat festival budaya lokal yang lebih besar,” tukasnya.

Selama ini Kaswadi memang dikenal sebagai salah satu tokoh di Soppeng yang sangat konsen pada pengembangan budaya lokal. Saat ini, mantan ketua DPRD Soppeng ini masih tercatat sebagai ketua dewan pembina dibeberapa sanggar seni di Soppeng. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top