Alasan Muncul Kata ‘Kamu Terlalu Baik Buat Aku’ – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Alasan Muncul Kata ‘Kamu Terlalu Baik Buat Aku’

FAJAR.CO.ID – Ada yang bilang , wanita baik akan bertemu pria yang baik.  Tapi, pada kenyataannya, masih ada wanita baik yang justru bersama dengan pria yang tak baik atau sebaliknya. Saat menjalin hubungan, baik pria atau wanita akan melihat karakter pasangan sebelum memutuskan untuk menikah. Tentu saja!

Dikutip dari laman yourtango.com, pastinya seseorang ingin menikah dengan orang yang kepribadiannya baik. Namun rupanya, beberapa pria justru lebih memilih wanita sederhana yang tak memiliki kebaikan lebih di dalam diri, beberapa pria justru rela meninggalkan wanita yang terlalu baik karena beberapa alasan. Ini dia alasannya:

Tertekan dan tak bahagia
Ketika seorang wanita lebih baik, lebih hebat dan lebih mengesankan dibandingkan pria, hal ini akan membuat wanita ini seolah adalah seorang ratu dan pasangannya bukan siapa-siapa. Pria tak akan pernah nyaman dan bahagia jika ia bersanding dengan wanita yang lebih baik, lebih cerdas, lebih mengesankan dan memiliki lebih banyak prestasi dari dirinya.

Penelitian menyebutkan jika seorang pria akan merasa tertekan ketika pasangannya lebih hebat darinya. Bagi pria, keadaan ini tak adil baginya. Pasangan yang terlalu baik akan membuatnya merasa tak pantas menjadi pasangan wanita tersebut.

Muncul persaingan di dalam hubungan yang tak seimbang
Sebuah hubungan akan menjadi  sukses ketika kamu dan pasangan saling melengkapi. Tapi, jika dalam hubungan tersebut ada salah seorang yang lebih unggul, terlebih lagi jika yang unggul adalah wanitanya, tak jarang pria akan merasa minder.

Sadar atau tidak, secara perlahan sebuah persaingan akan muncul di dalam hubungan ini. Bagi pria, ia adalah seseorang yang harusnya memiliki banyak peranan di dalam hubungan. Tapi, jika si wanita justru yang memiliki lebih banyak peran di dalamnya, tak heran jika pria lebih memilih melepaskan diri dari pasangan. Ya, walau ia harus menanggung rasa sakit hati mendalam.

Merasa tak dihargai
Karena kehebatan yang dimiliki oleh pasangan, seorang pria akan lebih mudah merasa rendah, tak pantas untuk pasangan dan merasa tak dihargai atau bermakna di mata wanitanya. Ketika seorang wanita telah menjadi wanita memiliki banyak prestasi dan karirnya pun cemerlang, hal ini akan membuat pasangan yang bukan apa-apa merasa minder, merasa tak dihormati dan tak lagi bermakna bagi wanitanya.

Sementara itu, seorang pria ingin selalu menjadi seseorang yang bisa mengayomi, memberikan apa yang diinginkan pasangan dan bisa bebas menikmati kebersamaan dengan tanpa ada perasaan bersalah karena ia tak lebih buruk dari wanitanya.

loading...
Click to comment
To Top