Amir Uskara Ajak UKM di Sulsel Manfaatkan Dana KUR – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Amir Uskara Ajak UKM di Sulsel Manfaatkan Dana KUR

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Pelaku usaha kecil menengah (UKM) didorong bisa memanfaatkan anggaran Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk mengembangkan usaha mereka. Apalagi jumlahnya tidak tanggung-tanggung mencapai Rp37 triliun. Sebagian anggaran ini kucur di Sulsel yang banyak dikelola BRI dengan suku bunga sebesar 12 persen.

“Ini karena dana tersebut pemerinta memberikan subsidi sebesar 7 persen,” kata anggota DPR RI, Amir Uskara dalam Seminar Nasional Pemberdayaan Ekonomi yang membahas Peran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam mendukung lembaga keuangan Mikro di Hotel Maleo Makassar, Kamis, 8 Oktober.

Khusus di Sulsel, besaran dana KUR ini bergantung pada serapan masyarakat sendiri. Maka politikus PPP ini berharap UKM memanfaatkan program tersebut seluas mungkin.

Sementara itu, Kepala OJK Regional VI, Bambang Kiswono tampil membahas soal kredit macet di Bank. Menurutnya, kepercayaan bank bisa berkurang ke UKM, jika mitra usaha perbankan lalai dalam menyelesaikan segala kewajibannya.

Pembicara lainnya yakni pakar ekonomi dan pemberdayaan masyarakat Dr Ir Mardiana Ethrawaty Fachry MS yang mengulas soal kualitas UKM. (nur/wik)

loading...
Click to comment
To Top