Dewan Minta Pemprov Bayar Utang ke Unhas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Dewan Minta Pemprov Bayar Utang ke Unhas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Program Sarjana Guru Bahasa Daerah (PSGBD) yang bermasalah menjadi perhatian DPRD Sulsel. Pemprov diminta menyelesaikan pembayaran dana program yang jumlahnya mencapai Rp2 miliar tersebut.

Anggota Komisi E DPRD Sulsel, Sri Rahmi mengaku kaget dengan kewajiban Sulsel yang belum diselesaikan dengan jumlah yang besar tersebut. Menurut dia, Pemprov harus menyelesaikan jika memang sudah menjadi kesepakatan.

“Harus terbayar. Tapi saya akan cari informasi jelasnya dulu. Saya juga berencana membawa persoalan itui ke rapat komisi. Saya segera agendakan,” ujar Sri Rahmi, Kamis 8 Oktober.

Pada sisi lain, legislator PKS tersebut mengapresiasi upaya pemprov yang menghentikan pengalokasian anggaran. Menurut dia, pemberhatian tentu sudah melalui proses evaluasi. Kata Sri Rahmi, program yang tidak efektif memang tak sepantasnya dianggarkan terus.

Hanya saja, ia juga berharap agar anggaran yang dikeluarkan Pemprov selama ini tak sia-sia. Mahasiswa yang belum selesai juga diminta diperhatikan. Termasuk para alumni yang belum diangkat menjadi pegawai sesuai perjanjian. (iad)

loading...
Click to comment
To Top