Dinas Peternakan Sumut Belajar Ayam Buras di Sini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Dinas Peternakan Sumut Belajar Ayam Buras di Sini

FAJAR.CO.ID, SINJAI – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sumatera Utara (Sumut) belajar pembibitan dan pengembangan ayam bukan rasa (buras) unggul, Kamis 8 Oktober. Kunjungan kerja itu diramu berbentu studi banding.

Rombongan DPKH Sumut itu juga berkunjung ke RRMC (Rulal Rearing Multiplication Centre) Lappada dan gedung hatchery/penetasan di kantor DPKH Sinjai. Ketua rombongan, drh Nurdin Efendi menyebutkan tujuan mereka ke Sinjai bermaksud melihat bagaimana proses pembibitan dan pengembangan ayam buras yang sering baca lewat media. Kedatangan mereka ke Sinjai, juga mendapat rujukan dari pusat untuk daerah yang melakukan pengembangan ayam kampung di daerah ini.

Sekretaris DPKH Sinjai, Irwan Suaib menyampaikan sistem peternakan sesuai dengan visi dan misi bupati bidang peternakan. Sistem itu dilakukan dengan mengembangan ternak lokal yang memanfaatkan teknologi modern dan lebih maju. Dengan demikian, masyarakat dapat beternak ayam kampung sehingga meningkatkan pendapatan ekonominya.

“Program pembibitan ayam AKUSI mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah, sehingga pada tahun 2014, kami membagikan 10 ribu ekor ayam AKUSI ke kelompok ternak secara gratis. Selain itu, sarana dan prasarana terus ditingkatkan untuk memenuhi permintaan DOC ayam AKUSI yang sampai sekarang harus antri untuk mendapatkannya,” jelas Irwan. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top