Gerindra Dukung KPK Tuntaskan Kasus Surya Paloh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Gerindra Dukung KPK Tuntaskan Kasus Surya Paloh

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Gerindra mendukung segala upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mengusut tuntas semua kasus yang sedang mereka tangani. Bahkan, termasuk kasus yang kini menyebut-nyebut nama Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

“Kita dukung KPK untuk usut tuntas setiap kasus yang mereka tangani. Termasuk kasus OTT hakim PTUN Medan dan kasus Bansos Pemprov Sumut,” kata politikus Partai Gerindra, Gus Irawan Pasaribu kepada redaksi, Kamis (8/10).

Wakil ketua Komisi XI DPR itu mempercayakan kepada KPK untuk memanggil pihak-pihak yang dianggap bisa mengungkap kedua dua kasus tersebut untuk dipanggil dan diperiksa. “Kita percayakan sepenuhnya kepada KPK, pihak-pihak mana saja yang perlu untuk dimintai keterangan untuk mengungkap kasus setuntas-tuntasnya,” ujar Gus Irawan yang juga ketua DPD Gerindra Sumut itu.

Seperti diberitakan, nama Surya Paloh dan Sekjen DPP Partai Nasdem Patrice Rio disebut dalam BAP tersangka M Yagari Bhastara alias Gerry. Keterlibatan keduanya disebut-sebut bermula dari pertemuan di Kantor DPP Partai Nasdem Jakarta pada Mei 2015 lalu.

Tersangka Evy Susanti mengakui setelah pertemuan tersebut tak ada lagi pemeriksaan yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung dengan status Gatot Pujo yang juga suaminya sebagai tersangka kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos).

Selain Surya Paloh dan gubernur Gatot, pertemuan dihadiri Wakil Gubernur Tengku Erry yang juga ketua DPD Nasdem Sumut dan OC Kaligis selaku Ketua Ketua Mahkamah Partai Nasdem.

Kasus ini bermula laporan Bahar, orang dekat Wakil Gubernur Sumut Tengku Erry atas dugaan korupsi bansos Pemprov Sumut ke Kejagung. Saat panggilan datang untuk Kabiro Keuangan Pemprov Sumut Ahmad Fuad Lubis, surat itu menyatakan Gatot sudah menjadi tersangka. (ian/rmol)

loading...
Click to comment
To Top