Ini Pemicu Puluhan Brimob Menyerang Dua Orang Polisi di Kupang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Ini Pemicu Puluhan Brimob Menyerang Dua Orang Polisi di Kupang

FAJAR.CO.ID, KUPANG – Warga Kupang NTT, tepatnya di sekitar Pos Polisi Fatululi jalan Jalan Veteran, Fatululi, Oebobo kaget tak karuan pada Rabu (7/10) siang. Bagaimana tidak, puluhan anggota Brimob secara brutal menyerang dua anggota Polres Kupang Kota yang sedang bertugas di pos polisi itu. Kapolda NTT Brigjen Pol Endang Sunjaya pun langsung bereaksi.

Endang mengatakan, serangan anggota Brimob itu merupakan dampak dari operasi penertiban penyakit masyarakat (pekat) termasuk penertiban minuman keras (miras) yang digelar anggota Sabhara Polres Kupang Kota.

Ternyata, tambah Endang, anggota yang menggelar razia itu bertindak arogan dengan memecahkan botol miras di hadapan anggota Brimob.

[baca juga: GAWAT!!! Pos Diserang Puluhan Anggota Brimob, Polisi Lari Kocar-Kacir]

“Ketika itu, salah satu anggota Sabhara memecahkan botol minuman keras. Inilah titik ketersinggungan yang akhirnya bermuara pada kejadian hari ini,” kata Endang seperti dilansir pojoksatu (Fajar Group) Kamis (8/10).

Kapolda NTT menegaskan, setiap anggota Polri sebaiknya melaksanakan tugas tidak dengan cara yang arogan. Baginya, tindakan seperti itu akan menuai permasalahan baru.

“Anggota Sabhara Polres Kupang Kota yang bertindak arogan sampai memecahkan botol minuman keras itu. Yang jelas semuanya akan dikenakan hukuman sebagai bagian dari penegakan disiplin anggota,” ungkap Kapolda. (yaz/mas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top