Jika Terpilih, ST15 Prioritaskan Infrastruktur Dan Asuransi Pertanian – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Jika Terpilih, ST15 Prioritaskan Infrastruktur Dan Asuransi Pertanian

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA,— Pasangan calon (paslon) AM Sukri Sappewali dan Tomy Satria atau disingkat ST15 semakin gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Ditanya mengenai program prioritas yang diusung, pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat, Nasdem serta Gerindra ini mengungkapkan bahwa pembenahan infrastruktur kembali akan menjadi perhatiannya, khususnya infrastruktur jalan dan irigasi.

“Program lain yang akan menjadi prioritasnya adalah di sektor kesehatan. Program kesehatan gratis khususnya di puskesmas dan di UGD RSUD telah kami lakukan sebelum Pemprov memulainya, sehingga tidak ada alasan bagi kami untuk tidak memprogramkan itu kembali,”kata Calon Bupati AM Sukri Sappewali kepada FAJAR, Kamis 8 Oktober.

Ia mengungkapkan, di berbagai tempat pihaknya mendengar keluhan masyarakat bahwa di Puskesmas pun sekarang mereka harus bayar, terlebih lagi di RSUD. “Maka dari itu, harus ada kebijakan yang berpihak pada rakyat terkait degan persoalan kesehatan, karena ini adalah masalah layanan dasar. Pemda dan BPJS harus duduk bersama memecahkan persoalan ini,”ungkapnya.

Sementara, dengan persoalan yang dialami oleh petani pihaknya saat ini akibat kemarau berkepanjangan, ke depan akan programkan yang namanya Asuransi Pertanian. “Pemerintah jangan hanya datang ke masyarakat melakukan panen raya dan mengklaim keberhasilan panen petani adalah prestasi pemerintah. Tapi pemerintah juga harus hadir ketika petani kita mengalami gagal panen. Olehnya itu melalui asuransi pertanian ini, pemerintah akan menyiapkan skema yang mengganti biaya produksi petani yang mengalami gagal panen,”tambah Calon Wakil Bupati Tomy Satria.

Dengan cara begitu, pada musim tanam berikutnya petani tidak lagi terkendala dengan persoalan modal.

“Kita akan bangun Bulukumba ini berbasis potensi. Kita punya potensi kelautan di sepanjan 126 km pantai kita,”ungkapnya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top