Karteker Bupati Selayar-Tator Dilantik Besok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Karteker Bupati Selayar-Tator Dilantik Besok

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Informasi tentang karteker Bupati Selayar, Jufri Rahman dan Tana Toraja (Tator), Syamsibar makin mendekati kebenaran. Hal itu dibuktikan dengan beredarnya undangan pelantikan keduanya, besok, Jumat 9 Oktober dipimpin Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Kepala Biro Pemerintahan Daerah Pemprov Sulsel, Andi Baso Pangeran mengatakan, sudah bisa melakukan pelantikan karena sudah mendapat persetujuan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Baru dua penjabat bupati yang dilantik masing-masing Tana Toraja dan Selayar. Khusus Soppeng, masih menunggu berakhirnya masa jabatan Bupati Soppeng, Andi Soetomo,” ujar Andi Baso Pangeran, Kamis 8 Oktober.

Andi Baso Pangeran mengungkapkan, penjabat Bupati Soppeng dipercayakan ke Taototo Tanaranggina yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Sulsel. Tautoto sebelumnya pernah menjabat Bupati Toraja.

 

[NEXT-FAJAR]

Dijelaskan, meski semua penjabat yang ditunjuk merupakan pejabat eselon II, hal itu tidak menganggu tugasnya sebagai kepala SKPD. Dengan adanya tiga calon penjabat itu, maka tersisa dua daerah yang akan diisi penjabat bupati masing-masing Luwu Utara dan Bulukumba.

Menurut Andi Baso Pangeran, penjabat bupati akan memiliki fungsi mengelola keuangan daerah, termasuk membahas APBD pokok 2016, melakukan mutasi pejabat berdasarkan koordinasi ke gubernur serta mendapat semua fasilitas yang sama dimiliki bupati definitif.

“Semua penjabat bisa melakukan kebijakan sama dengan bupati definitif, kecuali mutasi yang harus dikoordinasikan ke Gubernur,” katanya. (rilis)

 

Click to comment
To Top