Kosaster Siin Unasman di Panggung Arena – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kosaster Siin Unasman di Panggung Arena

FAJAR.CO.ID, POLEWALI — Komunitas Seni Sastra dan Teater (Kosaster) Siin Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Polewali Mandar (Polman) helat pementasan teater di lapangan Kampus Unasman, Kamis 8 Oktober.

Panggung diisi patung terbuat dari kayu, seolah-seolah mahasiswa yang sedang duduk membaca buku. Di tanganya patung itu tampak diinfus mengalir ke tubuhnya. Bukan cairan infus asli, tapi buku dialirkan ketubuhnya.

Menurut Ketua Kosaster Siin Unasman, Ridwan simbol di atas panggung sengaja dihadirkan untuk memberikan tanya dan tafsir. “Semuanya simbol agar mahasiswa harus belajar dengan memperbanyak bacaannya,” katanya.

Pertunjukan berdurasi lima belas menit pun membuat perhatian mahasiswa Unasman yang bersantai. Apalagi, pentas dadakan itu sengaja dibuat untuk memperingati Milad Kosaster Siin Unasman yang ke-11.

Pertunjukan teater berjudul “Mahasiswa dalam? (tanya)” itu dimainkan empat aktor Unasman masing-masing, Ridwan, Denis, Rio, dan Adit. Pertunjukan teater itu bukan hanya sekali digelar, tapi tiap milad Kosaster Siin ada even yang sama.

“Banyak agendanya mulai dari dialog kebudayaan, maupun pentas arena, seni rupa, serta sastra, tak pernah dilewatkan lembaga kami,” kata Pembina Kosaster Siin Unasman, Ari Saputra. (ham)

Click to comment
To Top