KPUD Selayar Goes to Kampung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

KPUD Selayar Goes to Kampung

FAJAR.CO.ID, SELAYAR — Memaksimalkan informasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) khususnya di kampung marjinal, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Selayar melakukan sosialisasi goes to kampung.

Kegiatan yang diagendakan beberapa hari ini untuk hari pertama dipimpin langsung ketua KPUD Selayar, Hasiruddin dengan melibatkan badan adhoc KPU yakni PPK dan PPS sebanyak 50 orang. Sosialisasi yang dilaksanakan sejak 3 Oktober ini menggunakan metode door to door. 

Dengan langkah ini diakui akan mampu mengajak masyarakat untuk datang memilih pada 9 desember mendatang. Secara kelembangaan pihak KPU tidak ingin masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti karena ada intervensi dari pihak lain. “Kita mau mendorong masyarakat karena nurani bukan karena ada yang menyuruh, hal ini sebagai dorongan partisipasi masyarakat terlibat dalam perhelatan ini,” kata Ketua KPUD Selayar Hasiruddin kepada FAJAR, Kamis 8 Oktober.

Secara teknis, kata Hasiruddin, dirinya bersama rombongan menyambangi masyarakat di rumahnya atau kadang mengumumkannya di masjid. “Kita datangi satu per satu rumah warga untuk menyampaikan sosialisasi ini,” tambahnya.

Sosialisasi hari pertama dilaksanakan di Kecamatan Bontoharu, kemudian di  Benteng, selanjutnya di Bontosikuyu. Agenda 7 Oktober di Bontomanai dan 8 Oktober di Bontomatene. Sedangkan lima kecamatan yang berada di pulau diagendakan pada 16 Oktober mendatang hingga 21 Oktober. 

Komisioner KPU Selayar lainnya yakni, Karyadin menambahkan. Ia mengaku, melakukan sosialiasi ke wilayah lainnya. Dengan membagi wilayah, dianggap masyarakat bisa mendapatkan langsung penjelasan pentingnya memilih pada 9 desember mendatang. “Masyarakat banyak yang berterima kasih karena telah diberi penjelasan seputar tentang pilkada,” jelasnya. (taq/wik)
loading...
Click to comment
To Top