Panwaslu Kecewa Kinerja KPU – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Panwaslu Kecewa Kinerja KPU

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Bulukumba mulai Rabu 7 Oktober hingga tiga hari kedepan melakukan pengawasan terhadap kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ini menyusul menyikapi banyaknya riak yang diterima panwaslu.

Dalam sehari, Panwaslu melalui Divisi Pengawasan, Ambo Radde telah mendatangi empat kecamatan. Cara kerja panwaslu melihat langsung ke lokasi serta mendengar laporan pengawas kecamatan (panwascam). “Kita lihat langsung kebenarannya. Ternyata, memang benar masih banyak kekeliruan dengan kinerja KPU,” ujar Ambo Radde, Kamis 8 Oktober.

Empat kecamatan yang dikunjungi masing-masing Ujung Loe, Bonto Bahari, Bonto Tiro, dan Kajang. Persoalan yang ditemukan pada umumnya bervariasi, mulai, alat peraga kampanye (APK) yang dipasang a semrawut, robek, dan hilang. Parahnya, masih ada beberapa desa di Kajang hingga saat ini belum ada APK resmi. “Kita maunya ini harus maksimal, apalagi APK menggunakan APBD. Masa pemasangannya hanya disambung dari pohon satu ke yang lain,” katanya. (taq)

 

loading...
Click to comment
To Top