Pelayanan KTP Dukcapil Gowa Lamban, Ini Penjelasan Kadis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pelayanan KTP Dukcapil Gowa Lamban, Ini Penjelasan Kadis

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Gowa disoroti warga. Satu di antaranya Daeng Tembak, 60 tahun. Dia mengeluhkan pelayanan yang sudah sebelumnya mengurus kartu tanda penduduk (KTP), namun belum rampung.

Warga Dusun Kaccikacci, Desa Bontobiraeng, Kecamatan Bontonompo‎, Gowa itu mengaku kecewa atas urusan KTP keponakannya sejak awal September lalu tak kunjung selesai. Hampir setiap hari dia mendatangi Disdukcapil mempertanyakan KTP tersebut, namun dijawab belum bisa diambil.

Kepala Disdukcapil Gowa, Ambo mengungkapkan, memang saat ini percetakan KTP agak lambat karena adanya antrean warga. Kondisi diperparah dengan rusaknya satu dari dua mesin cetak. Satu mesin lagi diperbaiki di Jakarta.

Dia mengakui, banyak warga yang telah merekam, namun tak kunjung dicetak dengan alasan sejak 25 Agustus-15 September, pencetakan tidak jalan. Namun kendati pencetakan terhambat, aktivitas perekaman tetap jalan.

Selain itu, pencetakan juga terhambat jaringan dari pusat. “Karena pernah terjadi gangguan, makanya ada antrean. Yang sudah berfoto sebelumnya yang didahulukan,” katanya. (zuk)

To Top