Pemkot Makassar Terus Telusuri PNS Berijazah Palsu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pemkot Makassar Terus Telusuri PNS Berijazah Palsu

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kemungkinan adanya CPNS berijazah perguruan tinggi swasta (PTS) nonaktif telah diantisipasi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Sekretaris Kota (Sekkot), Ibrahim Saleh menegaskan memberi sanksi bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang terbukti menggunakan ijazah palsu. Sanksi bagi pemakai mulai dari sanksi pembinaan hingga pemecatan.

Sekkot menyebutkan, dalam waktu dekat ini Badan Kepegawaian Kota Makassar segera memeriksa kembali berkas para PNS yang diduga berasal dari kampus yang dinonaktifkan. Khusus di Sulsel terdapat 12 perguruan tinggi yang mendapat status nonaktif. Dua di antaranya Universitas Indonesia Timur dan Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Makassar.

Sebelumnya Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi telah menonaktifkan 12 perguruan tinggi di Makassar karena dinilai melanggar. Angka itu kemudian bertambah menjadi 19 perguruan tinggi. Faktor yang menyebabkan perguruan tinggi mendapat status nokatif antara lain rasio dosen dan mahasiswa yang berlebihan, pertikaian pengurus perguruan tinggi, dan membuka kelas jauh. (jai)

Click to comment
To Top