Rajin Shalat Berjamaah di Masjid, Pria Dapat Hadiah Mobil – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Rajin Shalat Berjamaah di Masjid, Pria Dapat Hadiah Mobil

Marwan HZ merasa dirinya menjadi orang yang paling beruntung. Rabu (7/19) dia mendapatkan hadiah mobil Innova setelah mengikuti salat zuhur berjamaah setiap hari Rabu yang diselenggarakan di Masjid At-Taqwa, Bengkulu.

EKO PUTRA MEMBARA – Kota Bengkulu

Kemarin (7/10) menjadi hari bersejarah bagi Marwan HZ (43). Warga Jalan Taman Remaja RT 23 RW 08 Kelurahan Dusun Besar Kecamatan Singgaran Pati Kota Bengkulu ini seolah tak percaya dengan apa yang disampaikan oleh panitia salat berjemaah.

Pasalnya, Marwan yang memiliki niat tulusnya untuk salat, sekaligus memakmurkan masjid diumumkan menjadi pemenang program salat berjamaah dan berhak mendapat hadiah mobil Innova milik pribadi Walikota, H Helmi Hasan SE.

Saat namanya disebut usai salat zuhur, Marwan yang ketika itu mengenaikan baju jubah putih, bersongkok putih dan duduk di saf kedua terlihat bingung. Sambil menolah ke kanan dan kiri, ia terus memperhatikan jamaah yang lain. Itu untuk memastikan bahwa dirinya lah yang dipanggil oleh panitia tersebut.

Setelah dipastikan bahwa namanya lah yang dipanggil, sambil kaki gemetar, ia pun segera berajak untuk berdiri menghadap ke depan berdekatan dengan panitia. Dengan hati berbunga-bunga, Marwan langsung menyampaikan ceritanya dihadapan Wali Kota dan para jamaah lain. Niat ikhlasnya datang untuk salat berjamaah ini membawa keberkahan bagi dirinya.

“Saya tidak bisa berkata banyak, apa yang saya dapatkan hari ini membuat saya terkejut. Karena memang sebelumnya saya tidak ada perasaan sebelumnya,” ujar Marwan saat menyampaikan sambutannya di hadapan jamaah salat tersebut.

Pria kelahiran Curup 1 Desember 1972 ini masih terlihat seperti orang linglung ketika mendapatkan hadiah tersebut.

[NEXT-FAJAR]

Dia mengaku tak mendapat firasat apapun untuk memenangi hadiah tersebut. “Cuma ada rasa gelisah saja saat hendak tidur, firasat lain ngak ada. Tapi jujur, niat saya untuk salat ini hanya kepada Allah SWT. Tidak ada yang lain, dengan adanya rezeki ini menjadi amanah yang harus saya jaga,” tuturnya kepada BE saat Marwan keluar dari masjid At-Taqwa.

Lanjut Marwan bercerita, bahwa dirinya saat ini berprofesi sebagai tenaga honorer di rumah pemotongan hewan, Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bengkulu.

Rutinitas yang telah lebih dari 10 tahun ia geluti tersebut, menjadikan catatan tersendiri dengan mendapatkan hadiah tersebut. Ia pun tak ada niat untuk menjual hadiah mobil yang diberikan langsung Walikota H Helmi Hasan. Walapun memang saat ini dirinya, belum bisa mengendarai mobil innova berwarna putih tersebut.

“Kalau niat mau jual, belum mungkin. Karena masih mau memakainya bersama keluarga dulu. Mudah-mudahan mobil yang diberikan oleh Pemkot ini memberikan berkah bagi saya dan keluarga saya. Saya pun berharap, kedepanya salat rutin ini walaupun tidak ada hadiah bakal akan terus dilaksankan di masjid-masjid Kota Bengkulu, khususnya di At-Taqwa ini,” pungkas Marwan dengan hati penuh kegembiraan tersebut.

Setelah mendapatkan hadiah mobil tersebut, Marwan yang didampingi oleh kerabatan dan rekannya tersebut lansung beranjak pulang. Namun berhubung Marwan belum bisa mengendarai mobil, Pemkot pun menyiapkan sopir untuk membawa mobil Innova tersebut ke Rumahnya.

Dengan wajah semringah, ia pun sesekali melambaikan tangan dengan warga ataupun jemaah yang berada di sekitar masjid tersebut. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top