SIKAP Galang Bantuan ke Wilayah Bencana Asap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

SIKAP Galang Bantuan ke Wilayah Bencana Asap

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kebakaran hutan atau lahan pada beberapa provinsi di Pulau Sumatera dan Kalimantan membuat warga semakin tidak berdaya, terutama usia Balita dan anak-anak yang terpapar asap. Pencemaran udara yang sudah begitu buruk bukan hanya menganggu aktifitas warga, tetapi sudah mengancam jiwa mereka sehingga diperlukan SIKAP cepat dan tanggap untuk membantu.

Oleh karena itu, SIKAP (Solidaritas Indonesia untuk Anak Korban Asap) berSIKAP untuk segera menghimpun semua pihak yang dapat memberikan informasi mengenai kebutuhan di wilayah bencana asap, dan sekaligus menghimpun bantuan dari berbagai pihak yang memiliki kepedulian untuk menyelamatkan anak-anak Indonesia yang terpapar asap.

Koordinator SIKAP Husain Abdullah mengatakan, melihat situasi yang dialami anak-anak yang nyaris sudah tidak mendapatkan oksigen yang tidak tercemar, SIKAP mengajak seluruh pihak untuk membantu. Semua orang bisa memberikan bantuan, baik berupa informasi, dana, masker, tabung oksigen, bahkan jasa untuk mendistribusikan bantuan.

“Kami membantu menyatukan antara saudara-saudara kita yang lagi terkena musibah dengan orang-orang yang ingin membantu,” ujar Husain.

SIKAP menyediakan sarana untuk menyampaikan informasi maupun bantuan, www.kitabisa.com/sikap. Segala informasi lebih lanjut mengenai SIKAP dapat menghubungi.

  • Husain Abdullah (Koordinator)+62 811‑444‑707
  • Shafiq Pontoh (Koordinator Komunikasi) +62 819 32181907
  • Buyung W Kusuma (Koordinator Media) +62 811842362
  • Ezki Suyanto (Juru Bicara) +62 8116803153

Info tentang SIKAP

Sukarelawan Indonesia untuk Anak Korban Asap (SIKAP), adalah sebuah inisiatif dari berbagai kalangan komunitas, organisasi, perusahaan dan publik umum yang ditujukan untuk membantu dan menolong anak-anak korban asap. Anak-anak korban paling rentan harus diperhatikan dan ditangani secara khusus. Inisiatif.

SIKAP ini akan fokus kepada semua hal terkait anak-anak.

Bantuan ini ditujukan untuk membantu kebutuhan dasar pertolongan pertama pada anak korban asap seperti masker, tabung oksigen, air purifyer, informasi lokasi posko terdekat, tips cara menghadapi asap dan informasi akses ke tenaga kesehatan. (hrm)

To Top