Tersentuh Baca Rakyat Jateng, Polres Demak Bantu Korban Kebakaran Bulusari – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Tersentuh Baca Rakyat Jateng, Polres Demak Bantu Korban Kebakaran Bulusari

DEMAK – Lantaran iba setelah membaca media harian Rakyat Jateng (Grup Fajar) sebelumnya terkait korban kebakaran di Desa Bulusari yang terlantar, pihak Kepolisian Resort Demak menyambangi lokasi dua rumah yang berada di Dukuh Bulu RT 08 RW 04 Desa Bulusari, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, milik Muhtarom (43) dan Abdul Rozak (37) Rabu (7/10) siang. Mereka membawa bantuan sembako.

Kapolres Demak melalui AKP Sutomo Kabag Personil Polres Demak, mengatakan bahwa kedatangannya itu bersama rombongan di lokasi korban kebakaran atas perintah Kapolres Demak untuk membarikan bantuan sembako berupa beras serta mie instan dengan tujuan sebagai bentuk rasa simpati dari pihak kepolisian dengan sesama yang baru mendapat musibah.
“Polres Demak dalam hal ini tergerak hatinya untuk memberikan bantuan sembako ala kadarnya sebagai bentuk simpati terhadap sesama yang baru terkena musibah. Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu dan dapat menyentuh hati sejumlah pihak untuk turut membantu,” kata Kabag Pers Polres Demak AKP Sutomo kepada Rakyat Jateng saat di lokasi korban kebakaran.
Selain itu juga, Sutomo menuturkan bantuan yang diberikannya itu bersumber hasil dari iuran zakat profesi anggota Polres Demak yang memang diperuntukkan untuk kegiatan sosial kemanusiaan, baik yang terkena musibah maupun fakir miskin, yatim piatu atau berhak yang membutuhkan sumbangan.
“Setiap bulannya sesuai kesepakatan bersama, setiap anggota Polres Demak gajinya dipotong 2,5 persen untuk zakat profesi. Total anggaran yang dikumpulkan digunakan untuk kegiatan sosial sosial kemanusiaan,” tuturnya.
Sutomo juga menambahkan, dari imbas kebakaran yang menimpa dua keluarga kecil di Dukuh Bulu RT 08 RW 04, Desa Bulusari, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, itu memang memprihatinkan sekali. Terlebih, hingga sampai saat ini pasca kebakaran yang terjadi pada September lalu belum ada uluran tangan dari siapapun.
Sementara Abdul Rozak korban kebakaran yang menerima bantuan mengaku senang sekali dan mengucapkan apresiasi dengan niat mulia dari pihak kepolisian ini. Meski bantuan tak seberapa, keluarga petani ini merasa sangat berharga karena mendapat uluran tangan dan perhatian dari pihak Polres Demak.
“Kami sangat senang sekali dan berterima kasih kepada Polres Demak atas bantuan sembako ini. Hampir dua pekan ini belum ada bantuan apapun yang kami terima dari siapapun,” ujar Abdul Rozak. (fiz)

To Top