Basket Sulsel Optimis Lolos Sepasang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Basket Sulsel Optimis Lolos Sepasang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sulsel optimis bisa meloloskan sepasang tim ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat tahun depan. Sebelumnya itu, basket Sulsel harus bisa melalui Pra-PON di Jakarta, 28 Oktober-2 November.

Sekretaris umum Perbasi Sulsel, Muh Taufiq NT menuturkan, kans Sulsel lolos ke PON cukup besar. Terlebih persiapan yang dilakukan terus dimantapkan.

“Kita akan berangkat ke Jakarta 27 Oktober nanti. Kita yakin baik tim basket  putra dan tim putri Sulsel bisa lolos,” ujarnya.

Taufiq mengatakan, sebanyak 24 pebasket sudah dipersiapkan untuk dikirim. Mereka terdiri atas masing-masing 12 pebasket putra dan 12 putri.

Senada hal tersebut, Pelatih basket putri Sulsel, Kurniawan Hazairin optimis basket Sulsel bisa meraih hasil positif pada Pra-PON nanti di Jakarta. Meski begitu, dia enggan meremehkan lawan yang akan dihadapinya nanti.

“Segala aspek dalam tim terus kita mantapkan. Mulai dari mental, offense dan defense. Kita perlu pematangan defense. Hal ini penting,” tutur Kurniawan.

Bapak satu anak ini menjelaskan, filosofi basket adalah offense win the game, but defense win the campion. “Penyerangan terbaik adalah bertahan. Transisi kapan kita harus menyerang dan bertahan terus kita matangkan,” tambahnya. (smd/wik)

loading...
Click to comment
To Top