Batalkan Beberapa Agenda, Pj Bupati Barru Pilih Pantau Kebakaran Hutan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Batalkan Beberapa Agenda, Pj Bupati Barru Pilih Pantau Kebakaran Hutan

FAJAR.CO.ID, BARRU — Penjabat Bupati Barru, A. Muh Yamin menunda beberapa inspeksinya ke beberapa SKPD dan kunjungan kerja ke Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru.

Rencana perjalanan ini dibatalkan karena adanya peristiwa kebakaran hutan yang terjadi di sekitar wilayah Kecamatan Tanete Riaja yang sudah memasuki hari ketiga. A. Muh Yamin memilih meninjau posko siaga kebakaran untuk memantau secara langsung kebakaran Gunung Bulu Macekke, Menrong, Awerrang, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Rilau yang berjarak kurang lebih 30 km dari Kota Barru.

Kepala BKPMD Provinsi Sulawesi Selatan ini merasa perlu meninjau langsung posko siaga yang dibentuk oleh Dinas Kehutanan Barru karena kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Desa Harapan sudah memasuki hari ke-3 dan ada sekitar 60 Kepala Keluarga berada di kaki gunung tersebut.

” Dengan meninjau langsung posko pengendalian kebakaran hutan dan lahan ini saya ingin memastikan bahwa semua pihak telah bergerak bersama. Tim dari Dinas Kehutanan, aparat desa dan masyarakat disekitar kaki gunung harus mengantisipasi agar api tidak menjalar sampai ke kebun dan rumah penduduk. Teruslah lakukan koordinasi. Mudah-mudahan api cepat padam. Jangan sampai ada korban. Jika ada hal yang dibutuhkan oleh Tim, segera disampaikan kepada Kepala Dinas Kehutanan.” ujar A. Muh Yamin.

Sementara itu Kadis Kehutanan Barru, Abdul Kadir, yang ikut mendampingi Pj. Bupati Barru menyatakan bahwa kebakaran hutan ini dipantau terus menerus oleh Tim Dinas Kehutanan Barru. Tim dan masyarakat telah berupaya semaksimal mungkin dengan fasilitas yang mereka miliki untuk memadamkan api. Telah dibagi pula beberapa tim untuk aplausan jaga dan petugas distribusi logistik mengingat medan yang cukup sulit. (Rilis)

loading...
Click to comment
To Top