Disperindag Hadirkan Fashion Karnaval Terpanjang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Disperindag Hadirkan Fashion Karnaval Terpanjang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulsel bekerja sama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Derkranasda) menggelar fashion karnaval pada 18 Oktober mendatang. Kegiatan yang termasuk rangakain HUT ke-346 Sulsel itu diklaim terpanjang karena rutenya mencapai dua kilometer.

Kepala Bidang Industri Alat Transportasi, Elektronika dan Aneka (IATEA), Disperindag Sulsel, Meyke Sultan menjelaskan, fashion karnaval ini sudah kedua kalinya dilakukan. “Kegiatan ini bisa diikuti oleh seluruh elemen masyarakat. Bahkan kami juga membuka peserta dari elemen perbankan, BUMN, PHRI, ritel dan lain sebagainya,” Jumat 9 Oktober.

Ketentuannya, peserta fashion karnaval menyiapkan busana sesuai kreasi sendiri dengan menggunakan bahan baku komposisi 60 persen sutera dan 40 persen berbahan lain. “Rute fashion karnaval itu start di depan Gedung Mandala dan finish di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel pukul 16.00 Wita pada 18 Oktober 2015,” ujar Meyke.

Jarak antara Mandala dan Gubernuran mencapai dua kilometer. Ajang ini diklaim sebagai fashion show terpanjang di Sulsel dan menggunakan jalanan beraspal sebagai cat walknya. Kepala Disperindag Sulsel, Hadi Basalama mengatakan kegiatan ini bertujuan menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta terhadap seni budaya dan produk lokal Sulsel. “Selain itu menciptakan sarana untuk berkreasi bagi generasi muda kita,” kata Hadi. (iad)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top