DKPP Segera Sidangkan Panwas Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

DKPP Segera Sidangkan Panwas Maros

FAJAR.CO.ID, MAROS — Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) segera menyidangkan laporan pasangan calon bupati dan wakil bupati Maros, Imran Yusuf-Said Patombongi (Iman). Laporan yang menyorot kinerja panwas itu rencananya disidangkan pekan depan.

“Sementara menunggu giliran disidangkan. Kita sudah kirim berkasnya dan menunggu instruksi,” ujar staf DKPP Sulsel, Rahmat Hidayat, Jumat 9 Oktober.

Iman melaporkan panwas ke bawaslu dan DKPP karena dinilai tidak menindaklanjuti laporan Iman soal pelanggaran dugaan penghinaan yang dilakukan master campaign pasangan Andi Husain Rasul-Sudirman (Hadir), Akbar Endra, yang menyebut Iman kandidat boneka.

Ketua Tim Media Iman, Fajrin mengatakan, Hadir dinilai telah melanggar undang-undang Nomor 15 tahun 2011 tentang penyelanggara pemilu paragraf 3 pasal 77. “Kami telah menyerahkan laporan secara tertulis beserta bukti-bukti.

Menurut ketentuan, pelapor juga wajib diberikan status laporan maksimal lima hari pasca laporan. Namun sudah 10 hari hal itu tidak dilakukan oleh Panwas,” bebernya.

Komisioner Panwas Maros Divisi Pengawasan, Satriawan mengatakan, apapun laporannya mereka siap menghadapi sidang DKPP. “Kami akui soal keterlambatan laporan itu. Soalnya ada mekanisme yang harus diikuti, seperti adminitrasi dan tanda persetujuan semua komisioner panwas,” katanya. (ris)

loading...
Click to comment
To Top