Langgar Etik, Ini Langkah LSI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Langgar Etik, Ini Langkah LSI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tidak saja menyebut surveinya yang dirilis sejumlah media telah kedaluwarsa, Lingkaran Survei Indonesi (LSI) pimpinan Denny JA juga akan melakukan investigasi internal.

Direktur Eksekutif LSI, Toto Izul Fattah siap menjatuhkan sanksi bagi kalangan internalnya, bila terindikasi bermain dengan salah satu paslon dalam upaya perilisan survei dimaksud.

“Misalnya ingin bermain dengan pihak Adnan yang tidak menjalin kontrak resmi dengan LSI. Senin kami rapat direksi soal ini,” beber Toto di Hotel Swiss-Belinn, Jumat 9 Oktober.

Sebab dia mensinyalir, survei mereka di Agustus lalu telah kedaluwarsa sehingga tidak layak dipublish saat ini, terlebih mengatasnamakan LSI. Sanksi terberat bagi oknum di internalnya bila terbukti melakukan kongkalikong, bisa berujung pemecatan.

“Saya belum berani vonis, Ari benar atau tidak. Kita belum kroscek ke dia,” bebernya. Selain itu, pihaknya juga akan menelusuri keterlibatan pihak lain yang mengatasnamakan LSI dalam perilisan survei yang tidak lagi bisa dipertangungjawabkan kevalidannya tersebut. (nur)

loading...
Click to comment
To Top