Mau Tahu Design Awal Sketsa Gambar Dragon Ball Z Seperti Apa? Baca Ini… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Mau Tahu Design Awal Sketsa Gambar Dragon Ball Z Seperti Apa? Baca Ini…

FAJAR.CO.ID, TOKYO – Siapa yang tidak mengenal Manga dan Anime dari Dragon Ball nama dari sebuah manga hasil karya Akira Toriyama yang sudah menjadi sebuah legenda dan banyak juga menginspirasi para mangka lainnya seperti mangaka Naruto yaitu Masashi Kishimoto. Para karakter Dragon Ball pun dapat diterima dengan mudah di kalangan pencinta Manga dan Anime.

Selain ceritanya yang mudah diikuti, design para karakternya pun enak untuk dilihat. Tapi sepertinya yang tentu kalian semua tahu, untuk mendesain sebuah karakter original untuk sebuah manga tidaklah mudah apa yang dipikirkan oleh orang maupun para pencinta Manga dan Anime itu sendiri.

Bahkan para mangaka ternama pun memerlukan waktu untuk mendesain karakternya agar tampil menarik dan hal ini pun terjadi pada mangaka maestro Akira Toriyama.

Setelah mencari beberapa informasi dari berbagai sumber, team redaksi berhasil menemukan beberapa desain awal gambar sketsa awal dari karakter Dragon Ball Z yang dibuat oleh Akira Toriyama.

Sebelum masuk ke dalam topic utama, perlu diketahui bahwa dalam membuat manga Dragon Ball , sang mangaka Akira Toriyama sangat terinspirasi dari sebuah novel China berjudul Journey to the west, baik secara cerita dan desain gambar sketsa para karakter Dragon Ball.

Berikut ini adalah beberapa desain gambar sketsa karakter Dragon Ball Z, yang disinyalir oleh sumber dragonball.wikia, Kanzenshuu dan berbagai sumber lainnya.

[NEXT-FAJAR]

1.Songoku

Sebelum menjadi Goku yang sekarang ini, Akira Toriyama terlebih dahulu membuat dua buah gambar sketsa. Mulanya Toriyama membuat Goku dengan wujud monyed untuk lebih menekankan pada karakter Sun Wukong pada cerita Journey to the West.

Desain kedua, Akira Toriyama membuat Goku sebagai manusia mengenakan pakaian pelaut yang mengendarai mecha terbang.

[NEXT-FAJAR]

Barulah pada desain ketiganya, Goku terlihat seperti sekarang ini. Desain Goku tersebut didasarkan pada Tanton, tokoh dari manga prototype Akira Toriyama berjudul, Dragon Boy, dan Tongpoo, dari manga Toriyama lain berjudul The Adventures of Tongpoo.

2.Bulma

Pada awalnya Bulma digambarkan sebagai sesosok gadis barat yang berpakain ala koboi. Pada desain keduanya, Bulma memiliki penampilan yang mirip dengan Bulma yang dipakai pada manga tapi dengan rambut dikepang dan terkesan lebih tua. Barulah pada desain ketiganya, Bulma memiliki desain yang persis sama seperti rancangannya yang terakhir, tapi mengenakan celana hitam ketat dan baju yang memperlihatkan bahunya dan diberinya nama Pinchi.

[NEXT-FAJAR]

Sama seperti Goku, karakter Bulma ini terinspirasi dari tokoh Journey to West yaitu Xuanzang/ Tripitaka/ Tong Sam Chong. Meskipun Xuanzang adalah laki-laki, Bulma digambarkan sebagai perempuan mengikuti tradisi di opera China dimana peran tersebut dilakukan oleh actor perempuan. Bulma memimpin Goku. Oolong, Yamcha dan Puar untuk mencari Dragon Ball.

3. Oolong

Seperti yang sudah bisa ditebak, Oolong terinspirasi dari Zhu Baije dalam cerita Journey to the West. Desain Oolong yang sekarang ini adalah desain ketiga Akira Toriyama.

[NEXT-FAJAR]

4.Yamcha

Yamcha kemungkinan besar didasarkan pada karakter Sha Wujing atau Sha Seng pada cerita Journey to the West. Sebuah kemungkinan untuk desain prototype Yamcha adalah karakter dari manga one-shot Akira Toriyama berjudul “Pink”. Meskipun Pink adalah perempuan, dia juga adalah seorang bandit yang tinggal di tempat persembunyian di daerah gurun, memiliki hewan pendamping dan naik kendaraan mirip dengan milik Yamcha.

[NEXT-FAJAR]

5.Puar

Karakter Puar didasarkan pada karakter Binyao dalam manga Dragon Boy. Desain puar yang sekarang merupakan adalah hasil desain ketiga Toriyama dan digambar menyerupai kucing.

Berikutnya adalah desain gambar sketsa beberapa karakter Dragon Ball lainnya. Sayangnya team redaksi tidak bisa menemukan info konsep dasar dari sketsa ini. Sketsa ini dipublikasikan pertama kali pada Databook Guide,” Dragon Ball Daizenshuu 4: World Guide”, yang dirilis pada tanggal 4 Oktober 1995.

Desain karakter yang ada dalam buku ini adalah North Kaioo, Mister Popo, Cell, Son Gohan, Majin Buu, Super Saiyan 3 Son Goku dan Mister Satan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top