Optimalkan KKBPK, BKBPP Rakerda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Optimalkan KKBPK, BKBPP Rakerda

FAJAR.CO.ID, MALILI — Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) menggelar rapat kerja daerah (rakerda) program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan Kabupaten Luwu Timur 2015.

Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan dari tingkat pusat hingga daerah tersebut melibatkan 214 orang yang terdiri atas para kepala PKM, para bidan klinik KB, ketua TP-PKK kecamatan, danramil dan ketua persit Chandra Kirana, kapolsek dan ketua Bhayangkari, para koordinator PLKB dan PLKB.

Kepala Badan KB & PP Luwu Timur, Rosmiaty Alwy menyampaikan dalam laporannya tujuan acara itu untuk meningkatkan komitmen para pengelola program kependudukan keluarga berencana pembangunan keluarga (KKBPK).

Juga dimaksudkan meningkatkan komitmen dan peran serta pemangku kepentingan dan mitra kerja memberikan dukungan terhadap pelaksanaan pembangunan yang berwawasasan kependudukan dan menyelenggarakan program keluarga berencana.

”Kegiatan ini juga bertujuan mengidentifikasikan keberhasilan serta kendala yang dihadapi dalam pengelolaan KKBPK tahun 2015, mensosialisasikan arah dan kebijakan program kependudukan, KBPP dan pemberdayaan keluarga serta mendorong terciptanya komitmen operasional dan mitra kerja terkait dalam program KBPP 2016,” ujar Rosmiaty. (shd)

loading...
Click to comment
To Top