PastikanMi Klaim Rilis Survei Kompetitor Tanda Kekalahan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

PastikanMi Klaim Rilis Survei Kompetitor Tanda Kekalahan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kubu Paslon Tenri Olle YL – Hairil Muin (PastikanMi) menanggapi santai survei yang dirilis kompetitornya Adnan Kio, dan dimuat secara luas di media cetak Jumat 9 Oktober hari ini.

Tim Pengendali PastikanMi, Faisal Hijaz mengatakan adanya rilis survei yang sengaja dipublish luas tersebut menandakan bahwa kompetitornya sudah merasakan tanda-tanda kekalahan. Sehingga survei yang dilakukan Agustus lalu, baru dia rilis di Oktober ini.

“Dengan adanya keluar rilis kompetitor kami, tim Pemenangan PastikanMi berterima kasih atas strategi yang dimainkan pasangan calon lain,” kata Faisal, Jumat 9 Oktober.

Dalam rilis tersebut, AdnanKio unggul pada posisi 42 persen. Dia mengklaim dibanding survei terbaru saat ini, pergerakan pasangan ini justru menurun. Sebab bocoran survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) yang menjadi konsultan AdnanKio pada September ini hanya 40,2 persen.

Sementara bocoran survei Citra Komunikasi Indonesia (Cikom) PT LSI Denny Ja yang dia dapatkan, menempatkan pasangan calon AdnanKio pada posisi 27 persen dan pasangan calon PastikanMi pada posisi unggul 32 persen.

“Maka beredarnya rilis survei Adnan Kio di media cetak hari ini yang merupakan survei pada bulan Agustus lalu, adalah sebuah hasil kerja konsultan yang dinilai sudah basi dan justru menguntungkan pasangan kami, PastikanMi,” bebernya.

Sementara jubir PastikanMi, Djaya Jumain mengatakan rilis survei yang ada di media tidak mempengaruhi masyarakat pemilih di Gowa. Dia juga mengklaim hasil itu tidak memberi efek untuk mempengaruhi opini di masyarakat yang menjadi sasaran.

“Diharapkan tim pemenangan PastikanMi tidak terpengaruh dengan hasil  survei, karena kita juga mempunyai konsultan politik dari Citra Komunikasi Indonesia PT LSI pimpinan Denny Ja yang memiliki kredibilitas dan bisa di pertanggungjawabkan,” beber Djaya. (nur/wik)

loading...
Click to comment
To Top