Putra Mantan Wapres Bantah Aniaya PRT – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Putra Mantan Wapres Bantah Aniaya PRT

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi IV DPR Fanny Safriansyah akhirnya memberi pernyataan resmi terkait tudingan bahwa dirinya telah menganiaya pembantu rumah tangganya yang bernama  Toipah. Politikus PPP itu dengan tegas membantah tudingan miring yang menyasarnya.

Ivan Haz -sapaan Fanny- menyebut luka yang ada ditubuh pembantunya bukan karena penganiayaan. Putra bekas Wakil Presiden RI Hamzah Haz itu justru menyebut Ipah -sapaan Toipah- terluka akibat jatuh dari pagar di lantai dasar apartemennya saat hendak kabur.

“Kejadiannya saya di atas di lantai 14, dia di lantai dasar. Saya dapat laporan kaburnya lewat pagar. Katanya sekuriti lihat. Saya bahkan minta CCTV. Kalau memang dilakukan hal itu (lompat) dia pasti jatuh,” tuturnya saat memberi keterangan di ruang rapat Fraksi PPP di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (9/10.

Ivan mengaku tidak tahu alasan mengapa Ipah kabur. “Saya heran kalau memang kayak gitu. Harusnya sampaikan saja masalahnya apa,” sebut dia.

Namun, sebelum kejadian itu, Ivan mengaku pernah memarahi Ipah. Alasannya, Ipah dianggap tidak becus mengurus anaknya. Pasalnya, ketika bermain, anaknya Ivan luka hingga berdarah.

“Saya bilang pekerja babysitter berat. Lebih berat tugas dari DPR dan presiden karena jaga nyawa anak. Kalau enggak bener dijaga yang marah orang tuanya. Kalau ada apa-apa kasih tahu. Terus istri saya marah. Tapi dia (Ipah, red) masih gak ngaku. Tapi istri saya hanya sebatas marah,” tutur Ivan.

Karenanya, Ivan mengaku membatasi kerja Ipah hanya lima bulan saja dari kontrak selama satu tahun. “Awalnya dia setahun sama saya. Karena lihat kondisinya, ya sudah saya kasih lima bulan saja,” imbuhnya.

‎Setelah memberi keterangan ini, anak Mantan Wakil Presiden Hamzah Haz ini mengaku siap diperiksa Polda Metro Jaya. Ia menunggu surat panggilan dari kepolisian. “Substansi perkaranya akan saya jelaskan di Polda,” pungkasnya.(dna/JPG)

Click to comment
To Top