Trik Mengupas Bawang Tanpa “Menangis” – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Trik Mengupas Bawang Tanpa “Menangis”

FAJAR.CO.ID – Hampir seluruh bumbu masakan akan terasa hambar tanpa adanya sentuhan bawang. Entah bawang merah ataupun bawang bombay.

Tapi faktanya, kebanyakan kaum hawa apalagi remaja yang turut memasak sangat menghindari yang namanya memotong bawang. Jelas, alasannya dapat membuat mata perih sampai mengeluarkan air mata.

Jangan khawatir, kali ini anda dapat mencoba menghadirkan 5 tips mengupas dan memotong bawang agar tak sampai mencucurkan air mata seperti yang  dilansir dari sheknows.com.

Penyebab mata pedih dan menangis saat memotong bawang adalah zat yang dikeluarkan bawang merah saat terpotong dan mengiritasi mata. Karenanya gunakan pisau yang sangat tajam untuk mengirisnya. Bawang merah yang diiris rapi dan juga bersih akan mengurangi pengeluaran zat yang beresiko membuat mata iritasi.

Salah satu solusi ampuh yang bisa kamu coba adalah dengan mengiris bawang di dalam air. Cara ini memang akan membuat bawang penuh air, namun sangat efektif dan tak akan membuat mata teriritasi.

Kamu juga bisa mendinginkan bawang merah dalam freezer selama beberapa menit sebelum mengirisnya. Ini akan membuat amino acid sulfoxide, zat yang membuat mata pedih berkurang.

Cara terakhir yang paling mudah adalah dengan menggunakan kacamata pelindung. Ini akan melindungi mata secara keseluruhan dan tak akan ada air mata saat mengiris bawang.

Click to comment
To Top