Wanita Ini Bisa Hafal Tiap Kata dari Tujuh Buku Harry Potter, Ternyata… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Wanita Ini Bisa Hafal Tiap Kata dari Tujuh Buku Harry Potter, Ternyata…

FAJAR.CO.IDRebecca Sharrock, gadis berusia 25 tahun ini memiliki daya ingat luar biasa. Dia bisa mengingat hal-hal kecil beberapa detik yang lewat hingga bisa mengingat tiap kata dari tujuh buah buku Harry Potter.

Rebecca juga mampu mengingat setiap mimpi yang pernah ia alami, juga moment-moment setiap perayaan hari ulang tahunnya sejak masih kecil. Daya ingat yang kuat yang dimiliki Rebecca ini, dikenal dengan Higly Superior Autobiographical Memory (HSAM).

Sayangnya, apa yang dialaminya, dengan kemampuan daya ingat yang laur biasa ini, ternyata bukan hal yang bermanfaat baginya. Bahkan ini seolah sebuah “penyakit”.  Pasalnya, dia tidak bisa mengontrol apakah dia harus mengingat hal yang positif atau negative yang pernah dialaminya. Keadaan anehnya ini, menurut Rebecca, sering menggangu tidurnya.

Makanya jika hendak tidur Rebecca sering menghidupkan radio, dan menyetel cahaya lampu yang tidak terlalu terang supaya mengalihkan ingatannya.  Menurut perempuan asal Brisbane, Australia itu, ingatannya kadang datang seperti banjir. Tak terbendung.

Seperti dilansir dari Thesun.co.uk, karena penyakit aneh ini, Rebecca mengaku akan mengalami ulang rasa sakit, jika ia mengingat hal tertentu yang pernah dialaminya.

“Saya juga mengalami ulang rasa sakit. Misalnya, saya mengingat ketika saya jatuh di rumah kakek saya hingga menyebabkan lutut kiri saya tergores. Ketika meningatnya sekarang, saya akan merasa sakit di lutut saya lagi,” kata Rebecca.

Saat ini, penyakit anehnya ini sedang diteliti oleh para ilmuwwan di Universitas California dengan men-scan otaknya.

loading...
Click to comment
To Top